Aceh International Rapa’i Festival (ACIRAF) 2018, resmi ditutup oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Rabu (7/11), di Stadion Tunas Bangsa.Pegelaran festival Rapa’i ini sangat diantusiasi oleh masyarakat, terbukti malam penutupan penonton membludak, tak beranjak sampai penampilan talent perkusi dari Band Kodak Banda Aceh, tampil disesi akhir.
Petua Din, Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Lhokseumawe, dalam sambutannya mengapresiasi antusias masyarakat terhadap musik tradisional dan budaya Aceh.Dia berucap berterimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang untuk menyukseskan pegelaran musik budaya ini,”terimakasih even ini telah mengangkat Lhokseumawe di mata Dunia,”ucap Petua Dia, di panggung Utama festival.

Sementara, Suaidi Yahya, menilai even musik dan budaya mampu menyatukan berbagai perbedaan. Berbagai keragaman yang ada menjadi satu harmoni didalam perpaduan musik dan budaya.”Pagelaran seni ini, semakin mempererat persaudaraan dan persahabatan kita semua. Saya mewakili pemerintah mengapresiasi penampilan seluruh delegasi lokal dan luar negeri,”kata Suhaidi.

Komentar