Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono menandatangani baliho pada acara deklarasi Pemilu Damai di Kec. Labuhan Haji, Kamis, 8 Nopember 2018.

ACEHSUMATRA.CO.ID, TAPAKTUAN –Kepolisian Resort Aceh Selatan bersama menginisiasi deklarasi pemilu legislatif dan presiden 2019 berjalan aman, damai dan sejuk diwilayah Kecamatan Labuhanhaji raya serta mendukung pemberantasan narkoba di Aceh Selatan.

Adapun kegiatan tersebut di selengarakan melalui acara coffe morning antara Forkompimda Aceh Selatan bersama Muspika, calon anggota Legislatif, Mukim, Keuchik, Ulama dan Tokoh Masyarakat tiga kecamatan yakni Labuhanhaji Timur, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat, yang berlangsung di Gedung UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Labuhanhaji, Kamis (8/11/2018).

Dalam kesempatan itu Kapolres Aceh Selatan,AKBP Dedy Satsono ST meyampaikan,“Berkaca dari Pilkada Juli lalu yang sukses, lancar dan aman. Maka pada pemilu Legislatif dan Presiden April tahun 2019 juga harus berjalan serupa,” katanya.

Karna itu, kami menghimbau seluruh komponen masyarakat wilayah labuhanhaji raya terutama calegnya dapat menciptakan suasana damai aman dan sejuk selama masa berlangsungnya kampanye hingga pemungutan suara kelak.

“Kami berharap selama kampanye para caleg hanya memaparkan program-program yang menyentuh dengan pembangunan perekonomian masyarakat untuk menarik simpati masyarakat pemilih dan tidak menyebar hoak, fitnah serta menyampaikan ujaran kebencian,”harapnya.

Tidak hanya itu sambungnya, pada kesempatan ini kami juga menghimbau masyarakat umum untuk turut mendukung pencegahan serta pemberantasan peredaran narkoba guna mewujudkan kabupaten Aceh Selatan zero Narkoba.

AKBP Dedy juga memberikan apresiasi terhadap animo dan antusiasnya peserta yang hadir didalam mensukseskan dua program keamanan daerah ini terbukti dengan banyaknya saran dan harapan yang disampaikan peserta terhadap Forkompimda.

Acara berlangsung selama tiga jam itu diakhiri dengan deklarasi pernyataan sikap serta penendatanganan bersama di atas kanvas bagi calon anggota Legislatif, Mukim, Keuchik, Ulama dan Tokoh Masyarakat tiga kecamatan yakni Labuhanhaji Timur, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat untuk menciptakan pemilu damai 2019 dan mendukung pemberantasan narkoba.

Salah seorang calon anggota Legislatif DPRK Aceh Selatan dapil I Labuhahaji raya Velly Hidayat berujar sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Polres. Apalagi menyangkut dengan pemilu damai 2019 dan membebaskan narkoba.

“Kami berharap kedepan satgas anti narkoba didesa dapat berjalan sebagaimana mustinya sehingga generasi bangsa kita kedepan bebas dari Narkoba. Kami juga berharap kaum perempuan turut dilibatkan dal;am setiap kegaiatan desa,”ungkapnya.

Adapun dalam Kegiatan tersebut turut didukung Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yakni, Kodim 0107, BNNK, KIP, dan Bawaslu Aceh Selatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Tgk. Amran dan Danramil Labuhanhaji serta sejumlah perwira Polres dan anggota DPRK Aceh Selatan.(Yuris).

Komentar