ACEHSUMATRA.CO.ID, Jakarta – Memiliki waktu 26 tahun lagi menuju 100 tahun Indonesia emas (2045), Indonesia harus bangkit dengan memanfaatkan bonus demografi.

Demikian dikatakan Medi Sumeidi, Ketua DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) kepada acehsumatra.co.id dalam Mukernas I Mapancas yang diisi acara Seminar Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus DPD Mapancas DKI Jakarta di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (01/04)

Mukernas yang mengambil tema “Menbangun dan Memperkuat nilai-nilai Pancasila Menuju 100 Tahun Indonesia Emas (2045) ini menurut Medi, bertujuan memperkuat program strategis Mapancas untuk bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan bernegara.

“Menuju 100 Tahun Indonesia emas, bagaimana Indonesia maju dari berbagai aspek, budaya, politik, hukum, dan aspek ekonomi.Kita memiliki waktu 26 tahun lagi, kurang lebih 5 periode,”sebut Medi.

Dengan memanfaatkan bonus demografi, kita akan memiliki Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing.Salah satunya program Mapancas ini yakni memperkuat dan membangun nilai-nilai Pancasila untuk menumbuhkan daya saing dikalangan mahasiswa.

“Selain sebagai pembawa idiologi Mapancas juga pelopor yang menempatkatkan kader-kadernya di berbagai kampus mampu melakukan dan memberi manfaat untuk pembangunan penguatan nilai-nilai dasar negara, sehingga mampu mewujudkan Indonesia emas, bukan sekedar pepesan kosong,”ujarnya.(zl)

Komentar