AKENGON ACEHSUMATERA.CO.ID Bupati Pidie, Roni Ahmad Tampil sebagai peserta offroad yang digelar oleh International Offroad Federation (IOF) Aceh menggelar event Offroad dikawasan seputaran Danau Laut Tawar Takengon dalam rangka HUT Bhayangkara ke 64, beberapa waktu yang lalu.

Terkait kehadirannya sebagai salah satu peserta olahraga yang memicu adrenalin ini, Abusyik panggilan akrab Roni Ahmad menyebutkan, dia mendapatkan undangan khusus dari Polda Aceh untuk hadir dalam pagelaran yang di adakan dua hari Sabtu dan berakhir pada hari Minggu di Dataran Tinggi Gayo tersebut.

Hal ini disampaikan Abusyik kepada AcehSumatera.co.id, yang dihubungi via telpon selulernya, Rabu, (11/09/19).

Menurut bupati yang berpenampilan super bersahaja ini, rute yang ditempuh oleh para offroader memiliki banyak potensi nilai wisata yang layak dinikmati serta dikunjungi oleh para offroader dan wisatawan baik dari wilayah Aceh maupun dari luar Aceh.

Oleh karena itu, lanjut pria berciri khas topi merah ini, sudah selayaknya pemerintah Aceh Tengah mengandekan kegiatan even Offroad ini menjadi kegiatan rutin sebagai agenda kalender tahunan, tentu saja diikut sertakan dengan pembangunan Infrastruktur baik trek Offroad yang memenuhi standart juga akses menuju lokasi.

Disamping itu, imbuh Abusyik, sebagai fasilitas penunjang utama lainnya adalah adanya home stay disepanjang Danau Laut Tawar terutama dilokasi kegiatan Offroad yang nantinya rutin diselenggarakan.

“Sudah selayaknya Aceh Tengah mengandekan kegiatan Offroad ini sebagai kegiatan rutin tahunan, karena prosfek peningkatan kunjungan wisatanya bagus, tapi tentu saja harus diiringi dengan pembangunan Infrastruktur pendukung, terutama home stay,” ujar Abusyik.

Ketua Komunitas Offroade “Tragong” Aceh Tengah, Mugy, pada kesempatan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Aceh dan Bupati Pidie, yang telah mendukung dan menghadiri acara event Offroad dan Camping bersama yang dilaksanakan di Gayo ini,

“Kita akan upayakan agar even ini menjadi even tahunan, kita semua berharap kami semoga Pemerintah Daerah Aceh Tengah mendukung penuh apa yang kita harapkan ini,” ujar Mugie.

Komentar