ACEHSUMATRA.CO.ID, Bireun – Bangunan Pasar Ternak milik Pemerintah Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, rusak akibat terjangan angin topan.Salah satu bangunan Pasar Ternak yang terletak Gampong Geurugok, Kecamatan Gandapura itu rusak dibagian ruang sal sapi. 
Muslim SP, Selaku Pelaksana Pengutipan Distribusi Pasar Ternak Gandapura dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen mengatakan, kemiringan bangunan tersebut terjadi pasca puting beliung menerjang beberapa kabupaten di wilayah pesisir Aceh pada bulan Agustus 2019, termasuk Kabupaten Bireuen.

“Bangunan Pasar Ternak pada bagian ruang Sal Sapi miring karena diterjang puting beliung pada bulan agustus lalu, kemiringannya lebih kurang mencapai 25 derjat” Ujar Muslim SP, Kamis (9/10).

Akibat miringnya bangunan sal sapi dan salah satu tiang bangunannya nyaris patah, sal tersebut tidak difungsikan lagi, ditakuti akan menimbulkan resiko fatal bagi keselamatan ternak beserta Para pedagangnya.

“Sudah kami sampaikan ke pihak Dinas Pertanian Peternakan Kabupaten Bireuen dan mereka sudah mengetahui perihal musibah itu, bahkan Pemkab Bireuen melalui Distannak akan segera merenovasi bangunan yang rusakan itu di tahun 2019” Tutup Muslim(Wardi)

Komentar