ACEHSUMATERA. CO. ID, Takengon – Dalam rangka upaya pembinaan dan pelatihan kepada para pecinta olahraga menembak, Bataliyon Raider 114 Satria Musara membentuk organisasi menembak dibawah binaan Bataliyon yang diberi nama Perbakad (Persatuan Menembak Angkatan Darat).

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Bataliyon Raider 114 Satya, Letkol INF Valyan Tatyunis, pada acara gelar ramah tamah dengan unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Bener Meriah serta dihadiri perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu, (13/10/19), bertempat di Markas Komando Bataliyon Raider 114 SM.

Dalam kesempatan tersebut, Valyan mengumumkan pihaknya akan membentuk satu wadah organisasi menembak yang diberi nama Perbakad (Persatuan Menembak Angkatan Darat), pembentukan organisasi ini didasari oleh petunjuk dari pimpinan mereka ditingkat Kodam Iskandar Muda, yang dilanjutkan dengan pembentukan struktur organisasi dibawah satuannya nanti.

Menurut Valyan, tujuan dibentuknya organisasi ini adalah untuk membina dan memeberikan pelatihan kepada para pegiat olah raga menembak yang ada dikawasan Aceh Tengah dan Bener Meriah, baik itu olahraga menembak berburu maupun olahraga menembak taktis.

Selain hal tersebut, tambah Valyan, tujuan dari pembinaan dan pelatihan kepada pemuda yang mempunyai Hobby dan bakat menembak ini, juga sebagai upaya persiapan atlit-atlit muda berbakat dalam menghadapi setiap even olah raga, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, seperti PORA dan PON nantinya.

Selanjutnya Valyan juga menjelaskan, ada beberapa macam jenis senapan yang akan digunakan oleh para penembak nantinya, diantaranya senapan jenis PCV, senapan api laras pendek (pistol) dan senapan api laras panjang.

“Dalam kesempatan ramah tamah ini, saya menyampaikan bahwa kami dalam waktu dekat ini akan membentuk suatu wadah menembak bagi para penggemar olah raga menembak yang ada baik di Bener Meriah maupun di Takengon, dengan tujuan utamanya adalah, membina dan memberikan pelatihan kepada pegiat olaharaga menembak,” ujar Valyan.

ROBBY

Komentar