ACEH SUMATERA.CO.ID, Takengon – Kontes modifikasi sepeda motor bertajuk “Bike Modification Contest” se Provinsi Aceh dan Sumatera Utara berlangsung hari ini di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu, (20/10)

Kepada wartawan, Ketua Panitia Satria Putra, mengatakan, pelaksanaan Bike Modification Contest tersebut merupakan kerjasama Club Otomotif Jibran Family Auto Club Aceh dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya, Satria mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, bertujuan memfasilitasi bakat para pemuda pecinta otomotif yang memiliki hobi dan karya di bidang modifikasi motor.

“Bagi rekan-rekan komunitas sepeda motor di Aceh dan Sumatera Utara, terutama yang memiliki hobi modifikasi, ia sangat berterimaksih kepada peserta yang sudah ikut serta dalam mengikuti acara kontes sepeda motor yang kami selenggarakan di kota dingin dataran tinggi Tanoh gayo ini” ucap Satria

Acara Bike Modification Kontes itu turut di hadiri kepala Dinas BAPPEDA Aceh Tengah, Amir Hamzah. Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Jumadil NK. Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Hamdani. Selanjutnya Polres Aceh Tengah, Kasat Lantas Aceh Tengah, Kabid Kesiap Siagaan (BPBD) Aceh Tengah, Pijas Visara. Komunitas Sepeda Motor se Aceh dan Sumatera.

“Acara ini turut di motori Bank Aceh, Cabang Aceh Tengah. KNPI Aceh Tengah. Disparpora Aceh Tengah. Bold Experience,” pungkas Satria.

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Club motor, MAC Preestyle, yang berasal dari Kota Medan, dengan menampilkan atraksi yang sangat memukau dan menjadi pusat perhatian para peserta kontes dan masyarakat Aceh Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Jumadil MK dalan kata sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Aceh Tengah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan acara Otomotif Jibran Family Auto Club Aceh Tengah ini.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena dampak positifnya sangat signifikan terhadap generasi muda, kita berharap agar kontes sepeda motor ini jangan hanya tahun ini di adakan, tapi setidaknya satu kali dalam tahun harus di selenggarakan dan kami mewakili pemerintah daerah kedepanya berupaya agar acara ini diselenggarakan lebih besar dari yang sekarang saat ini,” ujar Jumadil.

Kontes sepeda motor ini adalah salah satu kontes seni yang di padukan dengan ide yang kreatif sehingga menghasilakan karya yang sangat luar biasa yang di tuangkan dan di pamerkan dalam kontes sepeda motor tahun ini.

“Modifikasi sepeda motor yang di minati para anak muda ini sangatlah membantu baik dalam memperkenalkan wisata di gayo melalui ajang kontes sepeda motor ini ke luar Aceh tengah, serta bisa mengurangi laka lantas dan memberi tahu kepada seluruh komunitas sepeda motor agar tetap tertib berlalu lintas,” tutup Jumadil.

ROBBY

Komentar