ACEHSUMATRA.CO.ID, Jakarta -Paguyuban masyarakat Aceh Besar Jakarta, membantu biaya sewa asrama mahasiswa Aceh Besar, di Jogjakarta, sebesar Rp 48 juta pertahun.Asrama yang terletak di Jalan Sumatra, No 2B, Condong Catur, Sleman, Joqjakarta itu dihuni sekitar seratusan mahasiswa asal Kabupaten Aceh Besar.

“Rasa sosial dan prihatin terhadap adik-adik kami, generasi penerus Kabupaten Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya, yang lagi menuntut ilmu di Jogjakarta ketiadaan dana untuk menyewa asrama.Kami dari masyarakat Aceh Besar di Jakarta merasa terpanggil untuk membantu mahasiswa,” ujar Sayuti Tungkop, didampingi Raden Muda, dan Putra Yadi, yang mewakili paguyuban masyarakat Aceh Besar di Jakarta untuk menyerahkan bantuan itu kepada mahasiswa di Jogjakarta, Sabtu (26/10)

Sayuthi Tungkop yang dihubungi melalui seluler kepada acehsumatra.co.id menyebutkan saat ini dirinya bersama perwakilan masyarakat Aceh Besar lainnya sedang berada di asrama mahasiswa Aceh Besar, di Jalan Sumatra No 2B, Condong Catur, Slemen, Jogjakarta.

Perwakilan paguyuba masyarakat Aceh Besar, Jakarta, menyerahkan bantuan biaya sewa asrama mahasiswa Aceh Besar di Jogyakarta, Sabtu (26/10)

Kedatangan perwakilan masyarakat Aceh Besar Jakarta menurut Sayuthi untuk mengantar bantuan berupa uang hasil bantuan masyarakat Aceh Besar Jakarta sebesar Rp 48 juta kepada perwakilan mahasiswa di Jogja.

“Ia, saya dan perwakilan masyarakat Aceh Besar di Jakarta, sedang berada di asrama mahasiswa untuk menyerahkan langsung biaya sewa asrama untuk tahun ini, sekaligus untuk mengetahui kondisi asrama,” ujarnya.

Sayuthi dan perwakilan lainnya mengharapkan untuk tahun depan Pemkab Aceh Besar agar menanggarkan biaya sewa asrama mahasiswa di Joqya, demi keberlangsungan dan kemudahaan generasi penerus Aceh Besar ini menimba ilmu di rantau,”harap Sayuthi, diujung selular.

Faiyadh Musaddaq, Ketua Mahasiswa Aceh Besar Yogyakarta, mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada paguyuban masyarakat Aceh Besar di Jakarta yang begitu peduli, semoga atas bantuan ini dibalas oleh Allah Swt.

“Karena ketiadaan dana kami mendatanggi orang tua kami, abang-abang kami yang ada di Jakarta, Alhamdulillah hari ini bantuan itu terealisir,” ucap Faiyadh Musaddaq, seraya berterimakasih khususnya kepada Kanda Sayuthi Tungkop, dan masyarakat Aceh Besar di Jakarta.(zal)

Komentar